Analisa Usaha Dan Rincian Modal Rental PS 3 2018


Di tahun 2018 konsol Playstation 3 masih merajai usaha rental Playstation, walaupun udah keluar konsol Playstation 4. Dikarenakan harga dan biaya operasional PS 4 lebih mahal ketimbang PS 3 . Menurut analisa Saya, dalam 1 - 2 tahun kedepan PS 3 masih berjaya. "Masa sih" ? :D

Beberapa alasan yang membuat PS 3 masih berjaya untuk pemilik dan pemakai  :
1. Harga PS 3 yang relatif lebih murah
2. Bisa main game dari harddisk alias game bajakan
3. Pemakaian dan perawatan lebih mudah
4. Harga sewa per jam yang terjangkau

Well, buat para juragan yang mau membuka usaha rental playstation 3, Saya kasih rincian modal yang dibutuhkan

1. Konsol PS 3


PS 3 SuperSlim 320/500 GB + ODE + External HDD / Slim CFW Harga per unit 2000 - 3000 k

2. LED TV 32 inch

Dari pengalaman Saya, usahakan buat pake LED TV yang berkualitas, jangan cari murahnya, karena visualisasi game ke TV pasti berbeda antara TV yang berkualitas dan TV yang murahan.
Harga per unit sekitar 2500 - 3000 k

3. Sewa Lokasi



Harga sewa per daerah pasti berbeda-beda , alangkah lebih baik kalau kamu punya lokasi sendiri.
Misal harga sewa per tahun 7000 k

4. Aksesoris Perlengkapan PS 3


Menurut Saya, kamu juga harus nyiapin budget buat beli perlengkapan PS 3. Yang perlu kamu punya :
- Kabel HDMI harga per unit 100 k
- Kabel Charger Stick PS 3 harga per unit 50 k
- Stick PS 3 harga per unit 100 - 150 k
- Kalo saya sih pake stick PS 2 Ori Mesin , lebih awet dan penggantian spare part nya lebih gampang, harga stick PS 2 Ori Mesin + Converter 150 k
- Additional kaya AC , Kipas angin dsb. Bisa kamu tambahin sendiri

Next kita masuk ke sesi perhitungan
1. Konsol PS 3 : 2500 x 5 = 12.500 k
2. LED TV 32" : 2800 x 5 = 14.000 k
3. Aksesoris : 250 x 5 = 1.250 k
4. Sewa Tempat : 7000 k
Total 34.750.000 IDR

Note : Total diatas belum saya tambahin biaya pegawai per bulan, jadi sementara waktu kamu jadi pemilik sekaligus pegawainya, sesuai prinsip semangat Robert Kiyosaki hehe




Komentar

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Bisnis rental ps berikut artikel yang terkait tersebut di BISNIS RENTAL PS MENGUNTUNGKAN UNTUK USAHA RUMAHAN

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Ilmu Fisika Pada Teknik Mesin

Tips Mengelola Usaha Rental PS 3 2018