Pemuda Dan Keluhannya



Singkat cerita kemarin pada saat aku berkumpul dengan teman lama di suatu coffee shop, Aku mendengar beberapa keluhan dari teman lama tersebut, salah satunya mengeluh tentang hidupnya yang monoton dan penghasilan per bulan yang Ia dapat seperti sudah stuck. Dengan penghasilan yang menurutku sedang-sedang saja tapi gaya hidupnya yang stay high dan sangat sering nongkrong ditempat yang menurutku wow itu adalah sebuah kesalahan.

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang ada pada diri mereka" QS. 13:11

Hanya mengeluh tidak akan merubah apapun apalagi mengeluh kepada orang yang salah bisa memperparah keadaan. Mulailah untuk merubah diri sendiri sedikit demi sedikit, perubahan memang tidak mudah tapi akan lebih sulit jika Anda tidak berubah.

Keluhan tentang pemasukan...
Menurut aku ya, usaha yang kita lakukan akan berbanding lurus dengan apa yang kita dapatkan, Kalau Anda mau mendapatkan lebih ya berpikir lebih dan bertindak lebih. Jangan santai-santai tapi maunya dapat lebih. Kurangi waktu untuk tertawa bersama yang bisa dibilang minim manfaat. Jadilah pemuda yang produktif dan positif, mulai cari peluang baru, bekerja lebih keras dan cerdas.

"Kita mulai dari merubah diri sendiri , barulah kita dapat merubah situasi" - BSN




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Ilmu Fisika Pada Teknik Mesin

Tips Mengelola Usaha Rental PS 3 2018

Analisa Usaha Dan Rincian Modal Rental PS 3 2018